CSR PT. Atome Finance Indonesia bersama Happy Hearts Indonesia

by rwt

Nov 24 2023

Hai Atomees! Kamu tau Sumba kan? Iya, sebuah pulau eksotis di Nusa Tenggara Timur.

Pulau ini dipilih oleh PT.Atome Finance Indonesia bersama Happy Hearts Indonesia untuk Corporate Social Responsibility, yaitu sebuah kepedulian sosial dan lingkungan. CSR yang dilakukan pada Pada 17 November 2023 ini tidak hanya untuk mematuhi regulasi POJK No. 51/POJK.03/2017 tentang Penerapan Keuangan Berkelanjutan, tetapi juga menjadi peran nyata dalam mewujudkan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dalam pembangunan ekonomi berkelanjutan.

Nusa Tenggara Timur menduduki peringkat ketiga sebagai provinsi termiskin di Indonesia dengan tingkat kemiskinan mencapai 20,23%, menghadapi masalah sosial dan pendidikan di mana usia 15 tahun ke atas masih banyak yang buta huruf. Keterbatasan fasilitas dan infrastruktur pendidikan menjadi salah satu hambatan, terutama di SMP Wee Wella Sumba.

Dalam menghadapi hambatan tersebut, CSR ini dimanfaatkan untuk membangun perpustakaan di SMP Wee Wella Sumba, sebagai langkah untuk menciptakan lingkungan belajar yang nyaman sehingga dapat meningkatkan literasi di kalangan anak-anak seperti yang disampaikan oleh Meri Ui, Direktur Utama PT. Atome Finance Indonesia, “Kami berharap perpustakaan ini tidak hanya menjadi pusat pengetahuan, tetapi juga sarana pengembangan karakter dan potensi setiap pelajar”.

Selain membangun perpustakaan fisik, ada kegiatan menyenangkan lainnya yang melibatkan para siswa. Seperti pengecatan mural, sesi literasi keuangan, dan permainan interaktif yang berhasil menciptakan semangat positif di kalangan siswa SMP Wee Wee La. Harapan ke depan adalah bahwa SMP Wee Wella Sumba akan menjadi tempat di mana bukan hanya pengetahuan yang tumbuh, tetapi juga karakter dan literasi setiap siswa.

First Order up to 10% off
Copyright 2023 Atome. All rights reserved.
PT Mega Shopintar Indonesia
District 8 Treasury Tower 53rd floor Unit D Sudirman Lot 28
Jl. Jenderal Sudirman Kav. 52 – 54
Senayan Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12190
PT Mega Shopintar Indonesia cooperates PT Atome Finance Indonesia which is licensed and supervised by Otoritas Jasa Keuangan

Consumer Complaints Service
PT Mega Shopintar Indonesia
Email: support@atome.id

Directorate General of Consumer Protection and Orderly Commerce
Ministry of Trade of the Republic of Indonesia
Whatsapp Directorate General of PKTN: 0853 1111 1010