Blog

10 tren baju Muslim wanita kekinian 2022

Jun 29 2022

Tak terasa, kita sudah menginjak bulan ke-3 di tahun baru 2022. Apakah kamu sudah berburu koleksi outfit terbaru yang lagi hype di tahun ini? Apalagi, sebentar lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadan. Selain mempersiapkan mental, belanja busana Muslim adalah salah satu agenda yang tak boleh dilewatkan. Khususnya buat kamu yang ingin tampil kekinian selama bulan Ramadan dan hari lebaran nanti. Sebelum belanja busana syar’i di toko favorit, simak tren baju Muslim wanita terbaru berikut ini.

1. Model Baju One Set

Di tahun 2022 ini, fashion Muslimmasih didominasi desain – desain baju simpel nan anggun. Salah satunya adalah model atas bawah atau yang biasa disebut one set. Desain yang dihadirkan tampak lebih sporty dan energic untuk mendukung hari – harimu yang terus bergerak aktif. Selain tersedia ragam model baju one set untuk acara – acara formal, sekarang juga mulai bermunculan model one set yang lebih kasual. Jadi, bisa kamu gunakan untuk bersantai dan hangout bersama teman – teman.

2. Model Baju Bergaya Classy

Tren baju wanita Muslim selanjutnya yaitu baju – baju bergaya classy. Umumnya, memadukan baju dengan potongan minimalis, seperti tunik, abaya, blouse, atau blazer. Item fashion yang tak lekang oleh zaman, bukan? Lalu, apa yang membedakannya di tahun ini? Kamu bisa memadupadankannya dengan maxi dress, outer, atau palazzo pants yang anggun. Jangan lupa gunakan model hijab simpel yang menjadikan penampilanmu semakin modis.

3. Gamis Kimono

Kamu pasti sudah tidak asing dengan kimono, baju tradisional Jepang yang biasanya dipakai para penggemar budaya Jepang ketika cosplay. Nah, sekarang baju khas negeri sakura itu juga menjadi inspirasi model gamis terbaru di tanah air. Desainnya menggunakan potongan sederhana dengan ikatan khas kimono pada bagian perut. Model gamis ini terlihat simpel, namun menghadirkan nuansa elegan yang berbeda dari gamis pada umumnya. Kamu bisa mengenakannya untuk acara – acara formal atau kasual.

4. Model Victoria

Baju Victoria juga masih menjadi tren di tahun 2022 ini, khususnya untuk model – model gamis. Model baju ini menonjolkan desain multilayer yang bertumpuk dengan aksen puff yang membuatnya terlihat mewah. Di tahun ini, model gamis Victoria didominasi dengan perpaduan dua warna senada alias tidak terlalu bertabrakan. Sedangkan untuk model bawahnya berbentuk A-line yang terlihat cantik dan anggun. Khusus gamis untuk remaja perempuan, motif bunga adalah yang paling kekinian saat ini. Jika tahun sebelumnya didominasi gamis berwarna polos, sekarang tak ada salahnya berburu gamis baru dengan motif bunga yang terlihat ceria. Kamu pun akan terlihat fashionable ketika mengenakannya pada acara keluarga atau hangout ke luar rumah.

5. Model Dress Kebaya

Inovasi desain baju kebaya memang tidak ada habisnya. Sekarang kamu juga bisa menemukannya dalam dress kebaya Muslim yang anggun dan tetap tampil syar’i. Biasanya jenis baju ini menggunakan kain polos berbahan satin atau sutra yang tampak mengilap dan menampilkan kesan mewah. Ada juga yang menambahkan aksen dari kain brokat untuk membuatnya tampak lebih eksklusif. Lalu kamu bisa menggunakan model hijab yang simpel dengan warna yang senada dengan busana kebaya pilihan. Penampilanmu pun akan semakin sempurna dengan tambahan aksesori berupa kalung atau bros. Model baju kebaya Muslim ini menjadi pilihan tepat untuk outfit kondangan atau menghadiri acara – acara formal lainnya. Desain baju ini juga lagi ngetren sebagai busana para bridesmaid Muslim ketika menemani sahabatnya menikah.

6. Knitwear

Buat kamu yang suka tampil simpel, kabar baik karena di tahun ini model baju knitwear Muslim semakin menjadi tren. Selain material bahannya yang nyaman, model baju knitwear juga tampak classy dan chic. Kamu bisa memadupadankannya dengan rok plisket, celana jeans, hingga outer tambahan. Sedangkan untuk model hijabnya, kamu bisa pakai hijab simpel atau pashmina. Outfit super simpel ini memang paling tepat untuk baju sehari – hari di rumah atau saat bepergian ke luar bersama teman.

7. Baju Dengan Lengan Balon

Bosan dengan gaya lengan baju yang biasa – biasa saja? Kamu bisa bermain – main dengan baju berlengan balon yang sekarang ngetren kembali. Desain baju ini bisa kamu temukan dalam model gamis panjang atau atasan yang terlihat simpel, hingga outer cardigan nan anggun. Cocok untuk kamu yang bertubuh mungil dan ingin tampil beda dari biasanya. Jenis kain dan warnanya pun beragam, baik yang  polosan atau bermotif. Jadi, kamu punya lebih banyak pilihan untuk menyesuaikannya dengan gayamu.

8. Gamis Dengan Aksen Ruffle

Model gamis Muslimah terus mengalami perkembangan desain. Jika dulu hanya ada gamis dengan potongan polos dari atas sampai bawah, kini model gamis semakin berwarna dengan hadirnya aksen – aksen unik. Salah satu yang ngetren di tahun ini adalah tambahan aksen ruffle pada bagian bawah gamis. Aksen tersebut berupa lipatan – lipatan kecil yang membuatnya tampak lebih manis dan tidak membosankan. Selain adanya ruffle, model gamis yang sedang hype sekarang yaitu adanya luaran panjang yang menyatu dengan baju utama. Biasanya warnanya berbeda antara lapisan dalam dan laur, sehingga membuatnya tampak bertumpuk. Namun, di situlah keunikannya. Kamu bisa tampil lebih modis dan bergaya dengan gamis simpel ini.

9. Injeksi Gaya Androgini

Gaya berpakaian Androgini juga bisa dipadupadankan dengan fashion Muslim. Ciri khasnya yaitu mengesankan potongan baju yang terlihat tangguh dan maskulin. Kamu bisa menemukannya pada potongan blazer asimetris, atasan yang longgar, tambahan topi, serta pilihan warna monokrom atau warna netral lainnya. Gaya busana Muslim yang satu ini cocok buat kamu yang suka tampil beda dan kurang menyukai gaya feminin. Selain untuk pakaian sehari – hari, gaya injeksi Androgini ini juga bisa menjadi pilihan fashion yang baik untuk berbagai acara formal.

10. Baju – Baju Muslim Berwarna Pastel Atau Earth Tone

Selain memperhatikan model baju, kamu juga perlu tahu tren warna yang populer tahun ini. Ternyata warna – warna pastel yang adem dan meneduhkan masih mendominasi tren busana tahun 2022 ini. Khususnya untuk warna – warna pastel yang anggun, seperti merah muda, salem, peach, cokelat muda, biru laut, ungu muda, dan lain lain. Warna – warna ini memang terlihat lebih kalem dan anggun. Sehingga kamu bisa lebih percaya diri saat memakainya.

Selain warna – warni pastel, tren warna baju Muslim lainnya yaitu earth tone yang menghadirkan kesan tenang dan simpel. Mulai dari warna marun, coral, khaki, hijau salem, serta nuansa kecokelatan yang hangat. Kamu pun bisa memadupadankan warna warni ini secara lebih mudah dengan warna lainnya.

Tren baju Muslim wanita terbaru memang terus berganti setiap tahun. Desainnya pun variatif dan bisa kamu padupadankan dengan berbagai aksesori kekinian lainnya. Lengkapi semua kebutuhan fashion wanita Muslim terbaru di situs belanja online terlengkap, iStyle. Tinggal pilih baju favoritmu dan checkout menggunakan metode pembayaran Atome. Kamu bisa mengangsur belanja kamu hingga 3 atau 6 bulan tanpa tambahan bunga, DP, atau biaya admin. Mau borong baju Muslim untuk keluarga besar pun tidak masalah. Karena dengan Atome, kamu bisa belanja sepuasnya sekarang, bayar nanti dengan fasilitas cicilan yang memudahkan. Download sekarang di App Store atau Google Play Store.

Main keywords of the article: