Blog

Cara pilih & cara pakai kaos putih polos pria yang tepat

Feb 07 2022

Kaos putih polos merupakan satu must have item bagi setiap pria. Walaupun sangat populer digunakan sebagai atasan, kaos putih polos ternyata pada awalnya hanya berfungsi sebagai pakaian dalam bagi para tentara zaman dulu yang difungsikan untuk menyerap keringat. Namun seiring berkembangnya tren fashion saat ini, kaos putih polos ternyata sudah mulai bergeser fungsinya. Kaos putih polos sangat bisa menunjang penampilan kamu jika di-mix and match dengan jeans ataupun sneakers favorit kamu.

Supaya kaos putih polos kamu bisa meningkatkan tampilan dan menambah rasa percaya diri kamu, coba tiru berbagai cara mix and match kaos putih polos pria berikut ini.

1. Paduan sempurna kaos putih polos, jaket kulit, sneakers dan jeans

Cara yang pertama ini sangat simpel. Kamu cukup menggunakan kaos putih polos, jeans berwarna terang, sneakers putih, serta jaket kulit. Siap – siap mata semua orang akan tertuju pada kamu karena tampilan yang sangat edgy ini. Tapi perlu diingat, gunakan kaos putih polos yang fit di badan dan panjang kaosnya melebihi pinggang kamu. Kemudian, faktor penting untuk tampil dengan gaya seperti ini adalah jaket kulitnya. Walapun memiliki harga yang lumayan mahal, item ini mampu memiliki umur yang panjang, sehingga tidak ada salahnya kamu berinvestasi di wardrobe kamu untuk satu atau dua jaket kulit yang berkualitas.

2. Asyik beraktivitas dengan kaos putih polos dan jaket bomber

Cara paling umum berikutnya dalam menggunakan kaos putih polos adalah memadukannya dengan celana panjang dan sneakers. Tetapi tidak ada salahnya jika kamu coba untuk memadukannya dengan jaket bomber untuk merubah tampilan sesekali. Karena hanya dengan mengenakan jaket bomber berwarna gelap dan netral seperti coklat, navy, hitam atau cokelat, kamu sudah bisa bergaya smart kasual dan terlihat keren. Gaya ini bisa banget kamu gunakan saat pergi ke kantor sehari – hari, ataupun saat ingin kencan dengan pasangan.

3. Tambah keren mengenakan jaket jeans dan kaos putih polos

Bingung memilih outfit saat akan pergi? Mulai sekarang kamu tidak perlu lagi memutar kepala dan memakan banyak waktu ketika memilih baju apa yang akan kamu kenakan hari ini. Gunakan kaos putih polos, tambahkan dengan jaket jeans. Kalau mau kamu gunakan untuk pergi ke kantor, kamu hanya perlu memadukan dengan celana chino, ikat pinggang, serta sepasang sepatu kulit. Kalau mau terlihat santai dan lebih keren, padukan dengan slim-fit jeans, sneakers, dan jangan lupa untuk sesekali memasukkan kaos putih kamu ke dalam celana untuk mendapatkan gaya yang berbeda.

4. Tampil formal dengan kaos putih polos

Mau pergi ke acara formal tapi bingung harus bergaya seperti apa? Cukup pakai kaos putih polos dan tambahkan blazer andalan kamu di lemari. Kaos putih polos ini bisa kamu gunakan untuk acara apapun, tergantung dari bagaimana kamu bisa mix and match secara tepat. Tampilan yang satu ini cocok digunakan untuk kondangan, acara bertemu klien, maupun untuk mendatangi pesta. Ingin terlihat lebih formal? Cukup ganti blazer kamu dengan suit favorit.

5. Kemeja + kaos putih yang minimalis

Untuk menciptakan kesan kasual, kamu juga bisa menggabungkan kemeja polos lengan panjang dengan kaos putih sebagai dalaman. Jangan lupa gulung lengan kemeja kamu sampai di bawah siku. Gunakan celana chino atau jeans dengan model slim-fit, dan sneakers yang sesuai dengan warna kemeja untuk bawahan. Minimalis, tapi tetap terlihat keren maksimal!

Nah, ternyata kaos putih polos ternyata ternyata bisa kamu pakai untuk berbagai macam situasi bukan? Syaratnya adalah kamu harus punya sense of mix and match yang tepat. Dan cukup dengan kaos putih polos, kamu sudah bisa berpenampilan stand out.

Kaos polos adalah pakaian yang paling nyaman dipakai oleh kaum pria. Bahannya yang halus, serta sifatnya yang ringan menjadi alasan utama mengapa para pria sering terlihat menggunakan pakaian berbahan kaos daripada pakaian berbahan kain. Pakaian simpel ini memang pakaian yang sangat nyaman sekali untuk dipakai dalam segudang aktivitas.

Dengan memilih kaos yang tepat, hal ini akan membuatmu tampak cool, stylist, enak dipandang, dan tentunya akan ada banyak lawan jenis yang tertarik dengan kamu.

Namun perlu dicatat, bagi kaum pria yang sering menggunakan kaos, ada beberapa hal penting yang harus diketahui juga agar kaos polos yang kamu kenakan tetap terasa nyaman dipakai dan enak dipandang orang lain. Berikut ini adalah beberapa tips yang harus diperhatikan kaum pria dalam membeli kaos polos.

1. Amati Bagian Pundak

Jika ingin membeli kaos polos, perhatikan pada bagian pundak kaos polos tersebut. Perhatikan sambungan jahitan di antara bagian badan kaos dengan bagian lengannya. Jahitan yang bagus adalah jahitan yang berada di sudut tulang bahu, agar kaos yang kamu pakai tak terlihat kebesaran atau kekecilan. Kaos yang jahitan sambungannya terletak pada sudut tulang bahu adalah kaos yang ukurannya pas dengan badan kamu. Fungsi dari pemilihan pakaian yang tepat ini akan membuat kamu jadi lebih enak dilihat.

Pemilihan dalam hal kaos ini tentunya tidak hanya berlaku untuk kaos saja, tetapi bisa juga pada setiap pakaian pria, seperti jas, kemeja, sweater, dan lain – lain.

2. Amati Bagian Lengan

Kaos polos atau t-shirt yang berlengan pendek mempunyai ukuran panjang lengan yang berbeda – beda pula. Ada yang sepertiga dari bagian lengan atas, dan ada lengan yang ukurannya dua pertiga dari lengan atas. Untuk kaos lengan pendek yang ukurannya sepertiga dari lengan atas biasanya dikenal dengan istilah kaos skinny. Model kaos polos seperti ini cocok untuk kamu yang memiliki otot lengan yang terlatih dengan baik.

Namun kebanyakan kaum pria lebih sering memakai kaos polos lengan pendek yang mempunyai ukuran lengan dua pertiga lengan atas. Mereka merasa nyaman menggunakan kaos lengan seukuran ini bila dibandingkan dengan menggunakan kaos polos dengan lengan pendek sepertiga. Jadi wajar jika banyak pria yang menggunakan kaos lengan dua pertiga ini sebagai pilihan mereka karena mereka merasa lebih nyaman ketika memakainya.

3. Amati Panjang Kaos

Panjang kaos polos pria yang normal wajarnya berakhir antara bagian di bawah sabuk sampai setengah ritsleting celana kamu. Jika kamu suka memakai kaos dengan panjang di atas bagian bawah ikat pinggang atau gesper, kamu akan merasa sedikit kesulitan jika kamu harus membungkuk. Karena ketika kamu membungkuk, maka bagian belakangmu akan terlihat. Bagian belakang yang terlihat ketika sedang membungkuk ini akan sangat membuat kamu merasa tidak nyaman bukan?

Untuk kamu yang ingin membeli kaos putih polos, kaos putih polos depan belakang, kaos putih polos depan belakang, ataupun kaos dengan sedikit dan banyak corak, kamu bisa mendapatkannya di SONDERLAB. SONDERLAB adalah pasar ritel online yang menampilkan merek global dan lokal untuk membangun toko yang beragam. Berbagai produk pilihan dari Sonderlab memungkinkan pelanggan untuk menjelajahi latar belakang dan perjalanan masing – masing merek, menjadikan situs website SONDERLAB sebagai pengalaman berbelanja lengkap. Untuk pilihan berbagai kaos pria, bisa kamu lihat di link ini, https://sonderlab.co/collections/mens-t-shirt.

Jangan lupa juga, kamu sudah bisa mempergunakan Atome untuk mendapatkan pengalaman berbelanja yang menyenangkan di SONDERLAB. Dengan Atome, kamu bisa memilih mau melakukan pembayaran dengan lama cicilan 3 atau 6 bulan yang bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhan kamu sendiri. Yuk, buruan belanja di SONDERLAB dengan Atome sekarang juga!

Main keywords of the article: