Blog

OOTD Fashion Pria Kekinian yang Wajib Kamu Coba Tahun 2022

Jan 18 2022

Wih, sudah berganti tahun saja ya! Resolusi apa yang kamu ingin capai di tahun 2022 ini? Jika salah satu resolusinya ingin meningkatkan style fashion, maka kamu ada di artikel yang pas. Karena kami akan membagikan tren fashion pria kekinian yang wajib dicoba! Kami akan membahas mulai dari topi, baju, outerwear, celana, sepatu atau sandal, hingga aksesori yang lagi ngetren.

1. Topi

Yuk kita bahas mulai dari atas dahulu yaitu topi. Kamu pasti tahu deh kalau ada berbagai jenis topi yang ada di pasaran. Maka sebaiknya kamu mengetahui jenis – jenis topi agar dapat mengetahui mana yang cocok denganmu atau tidak. Wah, ada jenis topi apa saja?

Yang pertama adalah snapback yang cukup populer di kalangan muda – mudi. Topi jenis ini memiliki crown yang terdiri dari enam panel dan visor yang keras dan datar. Topi ini cukup populer di Asia, khususnya Korea Selatan. Lalu selanjutnya ada baseball cap yang agak mirip dengan snapback, tetapi memiliki visor berbentuk melengkung. Topi jenis ini sangat cocok untuk outfit kasual dan santai.

Selain dua topi yang kami sebutkan tadi, ada juga topi jenis beanie, trucker hat, bucket hat, fedora, hingga flat cap. Semua jenis topi tersebut sejatinya memiliki karakteristik masing – masing. Sedangkan jenis topi yang saat ini sedang ngetren adalah bucket hat, beanie, dan snapback, karena masih sering digunakan oleh public figure terkenal seperti Rihanna, J-Hope BTS, dan lain – lain.

Namun jika kamu memilih untuk tidak mengenakan topi, karena takut merusak style rambut, maka hal itu tidak menjadi masalah. Karena banyak sekali fashionista yang sering mengunggah foto OOTD kekinian tanpa mengenakan topi. Gimana menurut kamu? Apakah topi dapat meningkatkan penampilanmu?

2. Baju

Pada lini baju, kamu bisa mengenakan berbagai jenis pakaian sesuai dengan kebutuhan. Misalnya saat ingin jalan – jalan di mal, kamu bisa mengenakan kaus polos agar terlihat simpel dan kasual. Selain itu, kalau kamu ingin pergi ke kondangan atau arisan, dapat memakai kemeja dengan motif yang simpel dan tidak ramai. Lalu gimana tren pakaian pria yang kekinian?

Kalau kita kepoin fashionista pria Indonesia seperti Omar Daniel, Ibrahim Risyad Z.W, dan Dion Sandhika Mulya, maka saat ini style kasual masih cukup ngetren, seperti kaus polos atau motif setrip. Tapi untuk menghadiri acara – acara resmi, maka kemeja tanpa motif masih sangat ngetren dan sering menjadi OOTD fashionista.

3. Outerwear

Setelah mengenakan baju, rasanya kurang lengkap jika tidak mengenakan outerwear seperti sweater, cardigan, jaket, jas, atau vest. Kemeja lengan pendek atau panjang juga cukup populer dikenakan sebagai outerwear, dikombinasikan dengan kaus polos. Biasanya, warna antara outerwear dan baju cukup kontras atau senada, dan tidak dikancing. Misalnya kaus warna putih dikombinasikan kemeja biru tua, atau kaus merah tua dengan kemeja kotak – kotak warna serupa. Lalu gimana dengan OOTD para fashionista?

Kalau kita melihat akun Instagram Ibrahim Risyad di @ibrhmrsyd, kita akan menjumpai OOTD baju plus outerwear yang keren – keren. Contohnya seperti unggahan 17 Januari 2022 lalu. Aktor kelahiran 20 Juli 1993 ini mengenakan kaus polos gelap plus kemeja kotak – kotak yang senada.

Selain Ibrahim, kita juga bisa kepoin akun Instagram Tysna Saputra di @tysnasaputra yang menunjukkan OOTD kombinasi kaus dan outerwear yang keren banget! Contohnya seperti di unggahan pada 17 Januari 2022, pria tampan itu memadupadankan sweater turtleneck warna hitam plus outerwear kemeja oversized warna merah. Wow, keren banget ya?

4. Celana

Setelah kita membahas tren fashion topi, baju, dan outerwear, mari kita lanjut ke bagian bawah yakni celana. Banyak sekali pilihan celana yang bisa kamu kenakan seperti celana panjang jeans, oversized, slim fit, jogger, chino, cargo, formal, hingga celana ukuran pendek.

Sebenarnya jenis – jenis celana yang kami sebutkan tadi dapat digunakan sesuai keperluan. Misalnya kalau ingin pergi ke acara kondangan, kamu bisa pakai celana slim fit, chino, hingga bahan kain formal.

Daripada bingung, yuk kita kepoin akun Instagram aktor Omar Daniel, aktor sekaligus fashionista kelahiran Surakarta, Jawa Tengah. Pada unggahan tanggal 14 Desember 2021, dia menghadiri acara formal Dior’s dengan memadupadankan kemeja putih dengan jaket berkerah warna putih, dan celana chino hitam. Gimana, menarik ya ide OOTD formal kekinian ala Omar Daniel?

5. Sepatu Atau Sandal

Rasanya fashion kekinian tidak lengkap jika tidak dipadupadankan dengan sepatu atau sandal yang ciamik. Seperti pada bagian – bagian fashion sebelumnya, sepatu atau sandal pun memiliki beragam jenis. Pada lini sepatu ada sneakers, slip-on, boat, boots, oxford, pantofel, dan masih banyak lagi lainnya.

Sedangkan pada lini sandal ada model flip-flop, birkenstock, slide, outdoor, hingga sepatu sandal. Namun tetap, model – model sepatu atau sandal tersebut dapat dikenakan sesuai dengan jenis kegiatannya. Tidak cocok rasanya jika datang ke kondangan memakai sandal flip-flop, iya kan?

Untuk tren OOTD lini sepatu atau sandal, kamu bisa kepoin akun Instagram pengusaha sekaligus fashionista tampan Dion Mulya di @dionmulya. Pada unggahan minggu lalu, dia terlihat sedang di warung rujak mengenakan topi snapback hitam, kemeja putih polos lengan panjang, celana hitam pendek, plus sepatu sandal warna hitam-biru. Keren banget ‘kan?

6. Aksesori

Pada poin terakhir, mari kita bahas lini aksesori. Ada berbagai jenis dan model aksesori yang bisa kamu pilih. Contohnya seperti dasi, kacamata, ikat pinggang, tas, jam tangan, gelang, cincin, hingga kalung. Namun, fashion dan OOTD pria identik dengan kombinasi aksesori yang tidak ramai.

Sebagai referensi OOTD pria, coba deh kepoin chef Martin Natadipraja di Instagram @martinpraja. Chef satu ini juga menjadi panutan karena sering mengunggah foto – foto dengan outfit kekinian yang keren banget. Chef Martin suka mengenakan aksesori yang tidak terlalu banyak seperti kacamata plus jam tangan. Simpel tapi tingkat ketampanan meningkat drastis!

Nah, itulah tren fashion OOTD kekinian pria yang akan membuatmu menjadi pusat perhatian! Ada info menarik nih buat kamu, khusus pembelian fashion pria di Leo Richie melalui website www.leorichie.com, ada promo January Special Deals dan mendapatkan potongan Rp 75.000 dengan minimal transaksi senilai Rp 600.000 menggunakan Atome. Promo ini berlaku mulai dari 1 hingga 31 Januari 2022, tentunya dengan syarat dan ketentuan berlaku. Langsung saja kepoin fashion pria di situs Leo Richie ya! Dan jangan lupa, kamu bisa download aplikasi Atome di link ini.

Main keywords of the article: